Pages

Desember 20, 2011

Hutang Sebelas, Lunas!

Sejak akhir November lalu sebenernya saya terus kepikiran pe-er dari Glo. Kebawa kemana-mana...kapan ngerjainnya? Itu pe-er akhirnya malah berasa seperti hutang yang harus dibayar *lebay*. Mau gimana lagi ya...kalau kerja di bagian urusan duit suatu BUMN, pasti tiap akhir tahun ribet sendiri. Dengan tidak bangga saya mau bilang sejak akhir November lalu sampai dengan sekarang, saya lembur terus. Urusan ama birokrasi emang ribet.

Ok, lanjut. Sebelas hal tentang saya? Terus terang ini pertanyaan cukup berat, ya. Sampai mumet saya mikirnya. Yah, biarpun kata Naninuneno itu mudah sekali. Dia bilang jawabannya cukup macam ini:
1. lebay; 
2. narsis; 
3. lebay; 
4. narsis;
5. lebay; 
6. narsis; 
7. lebay; 
8. narsis; 
9. lebay; 
10. narsis; 
11. lebay.

Well, sepertinya saya mesti mempertimbangkan mencoret ijin cuti Naninuneno minggu depan, nih *evil grin*

Sebelas Fakta tentang saya:
  1. Ribet kerjaan tiap bulan Desember tiba: dikejar-kejar target tutup tahun anggaran. Kondisi terparah karena lelah lembur terusan: suara pernah menghilang beneran sekitar dua mingguan di akhir dan awal tahun depannya. Semoga tahun ini tidak terulang. Amiin.
  2. Saya black coffee drinker. Favorit saya: Gayo, Sidikalang, Bali dan Luwak. Dengan sedikit gula atau tidak sama sekali, tergantung mood. Jika mood sangat baik, tanpa gula. Jika mood mulai labil, sedikit gula. Jika stress berat, saya minum kopi apa sajah hehehe.
  3. Mempercayai penuh resep obat patah hati ini: jika seduhan air panas ditambah 5 sendok makan kopi bubuk asli dalam satu gelas masih terasa pahit, berarti patah hatimu belum seberapa *nyengir*.
  4. Pecinta batik. Sedang memulai jadi kolektor yang nggak cuma ngumpulin aja, tapi tahu sejarah, makna dan filosofi di balik motifnya.
  5. Berharap timbangan saya balik ke angka 50an dengan tidak banyak usaha dan boleh makan apa saja *ngimpi*. Oh ya, itu dikarenakan beberapa orang tidak percaya saya dulu pernah langsing hiks hiks.
  6. Sedang nabung supaya bisa mendongakkan kepala tepat di bawah kubah Blue Mosque bersama mama dan adik bungsu. Entah tahun depan atau depannya lagi. Amiin.
  7. Sedang meyakinkan diri sendiri bahwa mimpi ini tidaklah aneh: segelas teh panas sedikit manis, pelataran Taj Mahal, matahari senja, dalam diam. Semoga ketika tercapai, sudah ada yang menemani hehehe. Amiin.
  8. Masih menggenggam impian suatu ketika akan menjadi ibu rumah tangga yang berkarya di rumah saja. Ini mimpi sejak dari SMU, terserah percaya atau tidak *senyum muanisss*.
  9. Masih memandang langit malam di arah yang sama, bintang yang sama. Orang boleh bilang saya bodoh karena menunggu sesuatu yang rasanya tidak mungkin dan tidak pasti. Buat saya, menyayangi dan mencintai itu anugerah. Saya mensyukuri, apapun ujungnya *senyum muanisss*.
  10. Menyadari sedari dulu tak pandai dan tak kuat berimajinasi menyusun cerita fiksi. Karenanya kagum kepada mereka yang sanggup menulis cerpen dan novel. Applaus buat Enno, Lita dan Annesya yang pintar-pintar itu hehehe.
  11. Lebay dan narsis? Mungkin kata Naninuneno ada benarnya secara tiap hari dia yang menjadi korban saksi keeksisan saya di kantor. Kalau mau bukti, sok kenali saya lebih jauh...hahahahaha.
Sebelas Pertanyaan dari Glo:
  1. Tak kenal maka tak sayang, boleh dong kasih tahu nama panjangnya? Ronaaaaaaaaaa Nauliiiiiiiiiiiiiiiiiiiii *hehehe*
  2. Siapa penulis favoritmu? Kenapa?  Waduh, favorit maksudnya tiap bukunya terbit langsung dibeli ya? Kalo seperti itu, berarti Alm. Umar Kayam, Dee, Andrea Hirata, J.R. Rowling, Neil Gaiman. Trus C.S. Lewis untuk the chronicles of narnia.
  3. Hal apa yang sukses membuat kamu sampai jadi manusia galau nan cengeng?  Kalo kangen ga kesampaian jadinya demam, tapi nggak galau dan nggak nangis, diam aja. Kalo cengeng seringnya karena hati tersentuh sesuatu, tapi ga galau. Kalau galau itu seringnya karena pas pengen sesuatu duitnya ga cukup. Jadi piye? *nyengir*. 
  4. Siapa inspirasi kamu berkarya? Kenapa?  Siapa saja di sekeliling saya. Karena jika hidup adalah sekolahan, maka tiap orang adalah gurunya...*sok wise 1*. 
  5. Apa buku / novel favorit kamu yang sampai kucel pun masih tetep bakal kamu baca berulang-ulang? Harry Potter dan buku-bukunya Andrea Hirata yang tetralogi Laskar Pelangi.
  6. Apa hadiah paling berkesan dari orang terkasih (boleh ortu, pacar,. saudara, atau teman)? Jarang minta atau diberi hadiah untuk peringatan tertentu. Tapi kehadiran mereka saja sudah hadiah terbesar dalam hidup *sok wise 2*.
  7. Kamu narsis? kira-kira kalau dinilai dari 0-10, kadar narsis kamu diangka berapa? Tergantung mood, tergantung sikon, fluktuasi tidak bisa diprediksi *hahahaha* 
  8. Kalau kamu boleh memilih, kamu mau terlahir jadi siapa? kenapa? Jadi Rona Nauli lagi aja. Kenapa? Karena ada pepatah yang bilang rumput tetangga selalu lebih hijau *sok wise 3*.
  9. Dan kalau kamu terlahir jadi atlet SEA GAMES dan dapat medali emas lalu dapat bonus 200juta, apa yang akan kamu lakukan dengan bonus kamu? Masalahnya, Glo...menang dalam cabang olah raga apa dulu? Secara olah raga cuma gape renang. Itupun sejak ada hukum Archimedes, sering-sering diledekin kalo deket2 kolam renang *hehehe*. 
  10. Siapa yang akan jadi orang pertama kamu membagi kebahagiaan dan sedih? kenapa dia? Kalo bahagia? Semua orang disekeliling saya...Kalo sedih? Sajadah ndak terhitung orang ya? *nyengir* 
  11. Kapan pertama kali ngegebet lawan jenis? TK, SD, SMP, SMA, atau ketika kamu kuliah? Maksudnya pendekatan gitu kali ya? Hmmm, jaman masih SD kelas 5 dulu pernah nekad ngajak kenalan dan nyodorin buku diary ke cowok cakep lain SD yang sering ketemu di atas jembatan pas sepedaan pulang sekolah. Maksa dia ngisi biodata, kesan dan pesan. Padahal asli gak kenal....hehehehe.
Akhirnyaaaa, udah terjawab semua. Maaf ya, Glo...ndak bikin pertanyaan sambungan dan ndak ngelempar ke siapa-siapa.  Biarlah raport saya dikasih jelek ama bu guru Glo. Saya sudah ngantuk berat ini...besok lembur lagi hiks hiks..

10 komentar:

FeraSuliyanto mengatakan...

hahaha aku jg dapet PR ini dan baru sempet aku kerjain juga mbak. No.5 ttg berharap timbangan kembali ke 50-an, saya juga punya harapan yang sama dengan mbak rona. hihihihi.

Enno mengatakan...

wkwkwk JK Rowling ronaaa, bkn JR...! pasti efek sutris lemburan tuh :))

btw aku udah berkarya di rumah nih, ibu rumah tangganya yg belum hahaha

btw jadi kan kita ke bandung ngaduk2 loakan? iya entaaar... klo udeh gak musim lembur :P

May mengatakan...

#mengamini fakta-fakta yang diakhiri dengan : Amin, dan *senyum muaniss* :D tapi yg kepikir pertama kali memang mo interupsi masalah JK Rowling hal itu sudah dilakukan mbak Enno hehehe, hayoo.. cutii...!!! desperately need vacation *sigh*

gloria mengatakan...

untung skrng aq uda jd guru.....ga ada deh lembur pas tutup tahun :D xixixixixixi

oke2 aq kasih rangking 2 dari terakhir aja yaaa,,,...soalnya yg rangking 1 nya dipegang mba enno...wkwkwkkwkwkwkk

met lembur ya mbaaa....hehehhehehe

rona-nauli mengatakan...

@Fe: tos dulu Fe...kita harus saling menguatkan ya :D *sambil makan bebek goreng*

@Enno: lho namanya udah ganti toh? gak kabar-kabar sih :D *ngeles*

@May: ehehehe...maluuuuu. eh tapi iya nihhhh butuh cuti tapi tak tau pengen liburan kemana kemana kemanaaaa *ayu ting2 mode on*

@gloria: bikin ngiri aja nih bu guru. gpp lah rangking dua dari bawah, asal naik kelas :))

Wuri SweetY mengatakan...

Timbangan ke angka 50...aku juga mau mbak. Yang penting tujuannya sama tp caranya beda.

Nurhikmah Nani mengatakan...

jiahh...napa nama gue dibawa-bawa mba..??? awas ya, klo sampe cuti gue dicoret..ini kan dalam rangka indehoy sama thayank2...xixixixixi

rona-nauli mengatakan...

@Wuri: heeh, aku pakai cara yang ndak masuk akal :))

@Nani: lho..justru kucoret kalo buat indehoy ma roni genteng yak hehehe *evil grin*

Nur mengatakan...

Salams,

Boleh kah saya tahu, dimana mau beli kopi luwak? and is it as expensive as I thought ( we believe it is the best coffee, that's why the price is really high), dan kopi bubuk asli, wah, namanya sahaja membuatkan saya terliur!

Owh saya dari malaysia. Syukran for dropping by, my Allah swt bless u

rona-nauli mengatakan...

Wa'alaykumsalam wr. wb.

Hai, Nur...tentu saja saya mengenalmu. saya ini silent reader your blog :D.

Saya tak mengira kau black coffee drinker juga.

Untuk kopi luwak, saya beli lewat kawan yang punya akses ke PTPN XII. Itu perkebunan milik pemerintah Indonesia, Nur. Kalau mau, ini ada website resminya: http://www.rollaaskopiluwak.com

Salam kenal ya :). may Allah SWT bless u too :0

Half Purple and Blue Butterfly