Pages

Oktober 07, 2011

Cintakah (Padaku)?

Sepenggal sesi percakapan siang tadi di jendela messenger, meraja di kepala. Seorang kawan menyampaikan kabar tentang seseorang lain; tentang cinta yang diputuskan tak lagi diperjuangkan. Cinta yang kami amati dikabarkan luas kepada dunia sebegitu dalam, indah dan selamanya. Penuh kupu-kupu. 

Cinta yang membuatku dan sang kawan berprasangka...mengapa semudah itu menyerah? Terlalu mudah. Justru ketika ujian yang menghadang seharusnya adalah pembuktian kesungguhan. Kami bertanya-tanya, ....sungguhkah selama ini yang dicintainya adalah kekasihnya? Atau jangan-jangan dia hanya mencintai dirinya yang sedang mencinta? 

"Aku cinta kamu".

atau 

"Aku cinta (diriku yang sedang jatuh cinta) padamu". 


Mana yang benar? Mana yang boleh? Saya tak punya ilmu cukup untuk menelaahnya. Suka-suka saja. Saya hanya membayangkan betapa tak enaknya jika suatu ketika mendapati kenyataan bahwa cinta kekasih hati, segala madu yang tergenang, ternyata lebih untuk dirinya. Ngenes.

16 komentar:

Enno mengatakan...

kadang2 (tanpa disadari) orang sekedar membangun fairy tale-nya sendiri lengkap dgn istana, pangeran/putrinya & happy endingnya, lalu terpesona sendiri..

mknya begitu ada hambatan, bum! runtuh semua bangunan cerita.. tp mrk msh bisa nyantai..buat apa diperjuangkan? toh yg namanya fairy tale kan bisa bikin baru lagi...

anyway, that's not my way, not my habit.
bukan kamu juga kan, madam?

*wink*

Kang Harjho 35 mengatakan...

adanya cinta berawal dari rasa saling percaya,,, cinta itu sangat indah untuk dirasakan,,, keindahannya tidak dapat dilukiskan dengan kata-kata,,, ketenangannya tidak dapat dihargai dengan emas sekalipun,,, penjelmaannya melalui perbuatan nyata,,, dalam cinta dan kasih sayang, tidak ada kekerasan maupun pemaksaan,,, semuanya lahir secara tulus, dari lubuk hati yang paling dalam,,, itulah gambaran Allah sangat mencintai hamba-hambanya..!

Enno mengatakan...

lha? prasaan tadi eike dah nulis komen... kok ilaaaang?

huaaaaa :((

yah pokoknya gitu deh.. fairy tale suka bikin penulisnya terpesona sendiri... pas udah kena bom, ya bikin lagi ;)

itu bukan aku tapi yaaa...
kalo kamu pegimane?


:P

rona-nauli mengatakan...

@kang Harjho: wah, saya dapat pelajaran hakikat cinta ya kang? terima kasih, terima kasih :)

@enno: ahhh, jij nulisnya pasti pake bubuk peri jadi ga keliatan kalo diposting :p....

eike sih kalo kena bom bakal baik2 aja. pake masker, cyinnn. boleh pinjem densus 88...eh, cyinnn...bom ama gas aer mata sama gak sehhh? :))

ngomong2 soal fairy tale, aku tahunya cuma dunia momotaro...*ngomong opo toh iki :p*

Sassy Enno mengatakan...

yaelah bom pake masker! itu buat gas aer mata!

dih ketauan ga pernah ikut demo pas jaman mahasiswa yak

:))

Arai Lekir mengatakan...

ada waktu cinta itu menyakitkan...

maya mengatakan...

tmn kamu ituh suruh dgrin dan maknai lagu sixpence non the richer 'don't dream its over' aja ron.

ROe Salampessy mengatakan...

terkadang cinta memang harus diperjuangkan.! apapun hasilnya.
dan seandainya hasilnya mengecewakan, terimalah takdir itu, toh kita pernah mencoba memperjuangkannya.!

"takdir" itu tak bisa dipesan seperti kita memesan bir. (agus Noor)

bijak bener gw.. #halah.

Asop mengatakan...

Yang benar adalah:

"Aku ada perasaan cinta ke kamu" ^__^

Gloria Putri mengatakan...

fairy tale?
koq kayak postingannya seseorg?
ngomong2 soal jendela messenger...
aq kangen chattingggggggg :(

uchank mengatakan...

Wahh iya yak..
saya baru sadar dalam tiga kata itu ternyata tersisip makna lain yang mungkin saja benar :)

wahh...jadi mikir lagi nih.
#ahh mbak ini bikin saya galau saja :p
hahaha

rona-nauli mengatakan...

@enno: jaman sayah kuliah, yang manah sangat jadul ituhh, yang ada demo masak, No...jadi maklum ya :))

@arai: buatku "cinta" itu sendiri tidak menyakitkan. indah. yang membuat cinta terasa menyakitkan...ya pecintanya sendiri hehehe. salam kenal ya, terima kasih sudah berkunjung :)

@maya: akuh tauh laguh ituh. merdu. itu sixpence kenapa bubar sih? hiks hiks? apa krn jadi sixpound ya? *ngaco*...betewe busway, maknanya apa May?...*malu*

@roe: yang lagi bijak :D. biar ga nyesel kan maksudnya? sippp....kalo saya cinta gerard buttler piye dong :D *plaaakkk!*...

@asop: karena 'kamu' kan? siiippp :D

@Glo: heh? postinganku ini ga ada fairy tale2an. itu si enno komen begitu. posting juga tuh hehehe. chattingku weekday, 8-5, plus weekend kalo ga pulkam :D *belagu bener*

@uchank: oh, maafkan kalo jadi galau. tidak ada maksud begitu :(

tapi boleh juga jadi bahan renungan ya, chank. terutama pas lagi ketiban rasa ini. beneran in love karena 'kamu' itu atau jangan2 krn menikmati being in love itu. mungkin saja kan? maksudnya biar ga grusa grusu gitu :D

May mengatakan...

aku pernah dalam situasi itu, 'disodori cinta yang penuh kupu2' yang belakangan baru kutau ternyata itu perwujudan dirinya yang mencintai diri sendiri yang sedang mencinta, kebetulan aja obyeknya aku =)) btw aku pernah (hampir) posting dg kata0kata yg sama, persis..tapi sampe sekarang kusimpen jadi draft sajah
*berarti kita sehati cintah.. #apa coba, mulai deh menceracau, plakk!! :))

rona-nauli mengatakan...

heh? kau tak pernah ceritaaaaa. siapaaaa siapaaa siapaaaa *ala ayu ting2* :))

publish aja, neng :D

Annesya mengatakan...

aduh komen gimana ya... bingung mbak...

rona-nauli mengatakan...

rasah bingung, Nes. pesen lontong balap plus es degan depan BNI airlangga aja yuk hehehe....*yg lagi ngidam*

Half Purple and Blue Butterfly