Pages

Oktober 27, 2011

Balmut Mama

Senin kemarin, setengah tujuh pagi, handphone saya berdering........nomor tidak dikenali :
  ---     
"Assalamu'alaykum....."
"Wa'alaykumsalam wr.wb.....nduk, ini Mama. Sorry kemaren nyampe Jeddah ga langsung telpon. Mama capek banget."
"Mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..............."
---

Campuran kuatir dan rindu karena tak ada kabar sejak Sabtu malam lalu sampai Senin pagi itu, berujung saya yang tak sadar berteriak-teriak mendengar suaranya di speaker handphone. Eeee, saya juga menderita demam mendadak ding pas Sabtu malam itu. Hahaha. 

Jadi begitulah, sudah seminggu ini saya tidur sembari memeluk balmut (bantal selimut) punya mama yang seharusnya dititahkan untuk di-laundry. Balmut itu tidak akan saya laundry sampai menjelang waktu kepulangan mama dari ber-haji. Berharap balmut itu bisa meredam demam yang seringkali muncul jika mendadak rindu dan tak bisa dituntaskan karena mama sudah berpesan: 

"Mama baik-baik saja. Ini temennya banyak. Sekamar ma mbak Arum juga. Mama ndak usah ganti kartu telpon ya. Bingung nanti nggantine. Trus ndak usah ditelpon-telpon. MAHAL...."

Huhuhu...kenapa tidak boleh telephone? Kan saya yang ngisi pulsanya. Harga pulsa itu ndak seberapa dibandingin demam saya. Tapi apa mau dikata, mama sudah bertitah....*sigh*

12 komentar:

Enno mengatakan...

aiiih tetep ya itu demam klo kangen... udah kyk anak bayi deh si madam hahaha...

dlu pas alm ibuku ke mekah aku kok tenang2 aja ya... aku ini tabah atau tll cuek ya? wkwkwk...

udah tenang aja rona, tu kan sekamar sama mbakyumu juga :)

Wuri SweetY mengatakan...

Kalo aku macam km mbak, tiap mlm bs demam.
Mngkn mama pgn lbh khusyuk ibadah di mekah mbk, jd ga mau ditelpon.

Enno mengatakan...

kok kalian kayak bayi? hihi...

aku kalo kangen pengen shopping lho.
maklumlah org belagu emang hrs gitu...

wakakakak....

:P

rona-nauli mengatakan...

@Wuri: kalo rindu sampe demam itu, Wur...kalo sudah mentok, ga bisa dilampiasin kemana-mana...jadinya demam. artine, sudah level tinggi hehehe. ... lah yo kuwi, akhire yo ora ditelpon2 ben khusuk, ben okeh ndonga gawe anake iki hehehe

@Enno: baby huey? baiklah kakak...:))

uchank mengatakan...

Berdoa yang banyak mbak :)
saya juga dulu begitu khawatirnya:D

May mengatakan...

Insyaallah tante cantik sehat dan kuat menjalankan rangkaian ibadah disana Neng, saling mendoakan saja...
soal telpon menelepon sebenarnya aku sependapat denganmu :D tapi sebaiknya setelah wukuf sja diperbanyak telpon2nya,eh tapi tante kan ga ngelarang kamu nelp mb Arum toh? jd nelponnya ke mb Arum br minta ngomong sm mamah #sokngajarislickytricky :p

Nurhikmah Nani mengatakan...

Aku gak pernah gitu ya mba...*hehehe* bukan berarti gak kangen loh ya..klo gak boleh tlp aku juga sama, mungkin biar ibadahnya khusuk, yang ada tiap hari mantengin TV teruss... :D *yang penting doa ngalir..*

rona-nauli mengatakan...

@uchank: kalo doa sih ngalir terus, Chank :D. sama kuatir juga? berarti aku ga lebay ya...asyeekkk :))

@may: amiin....aku agak kuatir pas thawaf-nya itu neng. mama kan jalannya ga bisa cepet :)...btw, aku ra ngerti hape mbak arum :))...*terlalu*

@nani: mantengin tv? kapan aku bisaaaaa? hiks hiks....*ngelirik tumpukan tagihan n jadwal lembur*

dunia kecil indi mengatakan...

wah, ditinggal mama berhaji ya? semoga mama dan kamu baik2 aja yaaa.. amen :) masa titah mama yg minta balmut di laundry bs kamu langgar tapi titah telepon gak bs? hayo, telepon aja, mama juga pasti seneng kalau dikangenin, hehehe #ngajarin gak bener :p

rona-nauli mengatakan...

ehh, ada mbak Indi ^^...

kalo balmut blm dilaundry, mama kan ga tau mbak hehehe. ntar saya ada rencana mo ngelanggar kalo dah mulai tanda-tanda demam hehehe.

Amiin, makasih doanya ya mbak. oh ya, thanks juga dah berkunjung :D

Annesya mengatakan...

mami saya juga sering gituuuh. kadang sering ga ngerti anaknya kangen...!!!! *bejek2lantai*
trus dikasih kado mahalan dikit, katanya, aduh mahal mending uangnya ditabung. trussss... buat apa saya susah2 nabung beli hadiah ke mami kalau ditanggepin dingin begitu!!! *kehabisan obat*

hehe, met sembuh mbak, itu mamanya juga semoga pulang dengan selamat. amin... :))

rona-nauli mengatakan...

ah Annes, you know me so well...*peluk*

ngerti sih ya, maksud ibu2 itu baik...tapi kan kita juga butuh berekspresi hehehe. eh, aku punya trik baru lho...nelpon ke mama, ngakunya salah sambung mo nelpon ke siapa gitu wkwkwkwkw

amiin, makasih doanya :D

Half Purple and Blue Butterfly