Pages

Agustus 20, 2011

Hening yang Panjang

Hening itu berbilang waktu, menderas detik ke hitungan menit, jam, hari, minggu. Bahkan mungkin juga bulan, tahun atau selamanya? Siapa yang tahu?

Hening itu, yang memanjang di antara kita, tak pernah kuterjemahkan sebagai jarak atau kuberi beban pertanyaan. Pun, tak kuberi syak wasangka. Kubiarkan memanjang sesuka kau mau.

Hening itu tak kuanggap berjarak karena aku tahu kita menekuri jalan yang sama pada lintasan yang berbeda untuk satu tujuan: cinta-Nya. Jangan tanya darimana aku tahu. Aku terbiasa membaca-mu. Bahkan ketika kau tak bersuara. Entah tak mau atau tak mampu.

Hening itu tak kubebani pertanyaan. Sudah lama kuhapus kata tanya dan tanda tanya setiapkali hening itu memanjang. Kuterima apa adanya. Sekalipun terkadang dibelakangmu aku pura-pura bertanya ini itu.

Hening itu pun tak kuberi syak wasangka. Bahkan andai kau hendak memanjangkan selamanya. Bukankah sudah pernah kubilang? Aku percaya, tanpa ragu, pastilah kau niatkan untuk kebaikanku atau kebaikanmu. Jangan tanya mengapa bisa begitu. Waktu mengajariku mengenal hatimu, yang lembut itu.

Aku menerima heningmu yang panjang itu serupa matahari yang terbit di timur dan tenggelam di barat, air sungai yang mengalir ke laut, udara yang selalu bergerak, kelahiran atau kematian yang pasti. Seperti itu. Andai kau tahu.

16 komentar:

Variani's mengatakan...

Indah, sungguh indah.. Unconditional love...mmuah..

Enno mengatakan...

pengen nangis bacanya.... dan ini bener2 tulisan yg keren...

sini kupeluuuk!
you are my ibu peri :)

suatu hari akan datang hari yg kamu tunggu2... pangerannya mgkn dia, mgkn bkn. tp pastilah org yg terbaik menurut Allah :)

gloriaputri mengatakan...

kak Rona?
labelnya sirius nama tokoh di harry potter kan?
duh duh...
liat komennya mba enno, aq pasti ketinggalan cerita nih :(

rona-nauli mengatakan...

@Vani: masih bersyarat kok, Van :)

@Enno: cup cup cup, jangan nangis ah....terima kasih dibilang bagus. doanya juga. Amiin...*peluk balikk*

@Glo: sirius itu nama bintang yg paling terang di langit malam hari, Glo :)

Wuri SweetY mengatakan...

Wahhhh mbak, ampe berdiri bulu roma-ku (bukan bulu rona lho???:P)

Koq rasanya tiap baca tulisanmu dalem bgt masuk ke hati. Kayak Sayidah bulan lalu.

rona-nauli mengatakan...

berarti hati kita satu frekuensi, beresonansi indah ya Wuri...^^

yg puasanya di negeri orang, tetep semangat ya :)

Enno mengatakan...

@wuri: gimana ga dalem.. tiap mau nulis rona gali sumur dlu, trus bertapa didlmnya berhari2.. itu sebabnya postingannya jaraknya lama to? udah gitu ya pasti isinya dalem.. wong inspirasi dalem sumur kok :P


#kaburkeColombia

:))

Variani's mengatakan...

Cintanya ada syarat : ktp dan KK bekasi...

May mengatakan...

keren.. :)
sepertinya aku juga ketinggalan cerita nih, btw benar-benar serius meneladani Sayidah Khadijah kan? ;)

rona-nauli mengatakan...

@Enno: siapa? siapa yg gali sumur, coba? .... *ngelirik tanah galian di bawah kasur*

@Vani: heh? kok bekasi? saiah cibinong ajah :D

@May: entahlah neng...cuma ngerasa kok sepertinya harus begitu :D. pengen ke sby-gresik :(

lely_gesta mengatakan...

10 jempol dah!
aku menanti kabar baik selanjutnya ;)

rona-nauli mengatakan...

hah? kabar baik apaan? *aslibingung*

Nurhikmah Nani mengatakan...

Mba rona.....bagus euy...10 jempol buat mba ronaa.....

rona-nauli mengatakan...

jempol siapa lagi yang kau pinjam? ato jangan2 jari tanganmu jempol semua yak? :))

Belajar Photoshop mengatakan...

gag mau mbak... akarena tiap manusia di beri kesempatan dan kemampuan yg sama.. jd gag ada gag mampu :(

rona-nauli mengatakan...

aku kok ga mudeng maksudmu yak hehehe...

Half Purple and Blue Butterfly