Pages

Agustus 10, 2011

Di Penghujung Sepertiga Pertama Ramadhan

Tidak terasa besok, insya Allah, akan memasuki sepertiga kedua Ramadhan. Sepuluh hari kedepannya akan menjelang hari-hari yang dijanjikan ampunan-Nya. Semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT, berbuah kebaikan untuk kita dan orang-orang di sekitar kita. Amiin.

Selama puasa, saya jadi jarang posting. Bukan berarti melupakan kegiatan blogwalking, karena saya masih juga membaca dan ninggalin komen di blog temen sana sini. Rasanya hanya ide mentok dan jalan di tempat. Bukan disebabkan karena kekurangan waktu secara jam kerja kantor didiskon setengah jam lebih awal selama bulan puasa. Saya juga membatasi lembur sampai malam karena sebelum maghrib sudah harus tiba di rumah supaya bisa segera mandi, menyiapkan takjil, shalat maghrib lanjut isya dan tarawih.

Mungkin karena saya sedang berusaha secara sadar memaknai lebih puasa kali ini. Tentunya sesuai versi saya sendiri. Saya menjadi lebih hening. Lebih banyak diam dan berpikir. Lebih banyak mendekat pada-Nya. Ya, memang sih hobby ngomel masih keluar juga kadang-kadang...tapi rasanya saya jadi lebih pendiam. Sibuk berkontemplasi, melakukan perjalanan ke dalam diri.

Ada banyak hal yang harus dikaji, dimaknai lebih, ditarget ulang, diperbaiki. Banyak peer, tapi saya sungguh bersemangat menjalaninya. Semoga puasa saya tahun ini berbuah lebih. Saya sungguh berharap.

(saya kok kangen euphoria dan ribetnya mudik ya....hehehe)


19 komentar:

danan tri yulianto mengatakan...

kurang satu....tradisi rebutan takjil belum dikerjakan....

Enno mengatakan...

kalo rebutan takjil itu kan kamu, mas IG. jd slm ini smangat ke mesjid krn itu to? :P

*colek rona*

semoga semakin mendekatkan diri pada'nya' juga ya....

*ngeloyor pergi tanpa dosa*

:))

rona-nauli mengatakan...

@danan: tradisine sopo kuwi? nang peradabanku ora ono :p

@enno: hoiii apa maksudnya itu? bukan mahram, gak boleh tau. lagian, bisa ditimpuk ganjel pintu ama emaknya :))

*istighfar banyak2

May mengatakan...

:D mudik ke sby aja Neng..
*mengamini doa Mbak Enno* :)

lely_gesta mengatakan...

Mudik ke gresik yuuukksss, aq ga kemana-mana ^_^

*ikutan mengamini* amiiinnnnn....
kalo tante senang, aku jg senang;)

rona-nauli mengatakan...

@May & Ulyl: mau, aku mau main ke sby n gresik...kangen kalian :(...kapan ya? hiks hiks...

btw, ngaminin apa nih? :D

honeylizious mengatakan...

muuuuuuuuuuuuddddddddddddiiiiiiiikkkkkkkkk

Maya Rahardjo mengatakan...

amiin allahumma amiin...
ehm... klo mudik bawa oleh2 yang banyak ya...;)

rona-nauli mengatakan...

@honey: ga punya kampungggg...wkwkwkwkwk

@Maya R.: iki opo toh yo sing diamini? :p

Maya Rahardjo mengatakan...

sing di amini "smoga puasa kali ini berbuah lebih ron"..:P

Wuri SweetY mengatakan...

Saya juga kangen mudik, kampung saya jauh, dan saya ga dapet libur lebaran.

Aminnn. Cuma bs mengamini doamu semoga lebih berbuah. Sementara buah puasaku tahun ini berantakan.hikzzzz

Variani's mengatakan...

Mba rona jadi lebih pendiammmm???
*aamiin... (lhooo?)

gloriaputri mengatakan...

aq ketinggalan banyak cerita :(
sapa tuh? mas IG?

me aishi mengatakan...

mudik memang hal yg sangat menggemparkan hehehe ^^ selamat berpuasa :)

rona-nauli mengatakan...

@Wuri: Alhamdulillah, kamu masih punya kampung. Sabar ya, buah rindu-mu pasti manis nantinya ;). ayoooo semangat puasanya...baru setengah jalan gini. ganbatte! :D

@Vani: amiin...lebih tepatnya berusaha lebih tidak berisik hehehe

@Glo: hah? apanya? *asli bingung*

@Aishi: hanya ada di indonesia tercintah hehehe...selamat berpuasa juga...salam kenal :)

maya mengatakan...

lebaran pulang gk nih?
mlakukan perjalanan dlm diri rasanya itu cara ampuh loh biar lbh tenang dan wise :)

dan, klo pun jrg posting, dimaklumi deh buat rona apa sih yg nggak :)

rona-nauli mengatakan...

pulang kemana? tak ada kampung ini hiks hiks...jaga jakarta dan sekitarnyah ajah hehehe

itu kayanya alasan aku secara ga dapat ide...isine ngantuk terusan, May :p

gloriaputri mengatakan...

lha itu mba enno bilang mas IG apa tuh?

kak rona jg sibuk ya? gag blogging?

rona-nauli mengatakan...

'nya' yg dimaksud enno bukan mas IG kok :)

blogwalking, Glo...belum sempet nulis hehe

Half Purple and Blue Butterfly