Pages

September 20, 2006

ORANG BAIK ITU…

Aku punya jawaban garing untuk pertanyaan : “Eh Ron, si Anu itu (aku itu) baik ya…”. Biasanya jawabanku adalah : “Tentu saja. Lha wong dia (kamu) pake baju. Coba ga pake baju, ya ga baik …”. Sewotlah yang bertanya (:p). Tapi suer, itu kalau akunya sedang malas menjawab karena berbagai alasan. Mungkin karena tidak atau kurang sependapat tapi ewuh mau terus terang, atau karena emang lagi males mengevaluasi.

Tiga minggu lalu aku menemui pertanyaan yang sama dengan kondisi kemalasan menjawab yang sama tapi jawabanku berbeda : “Tergantung. Kalau orang lain sedang cocok, ya baik lah…Kalau sedang tidak cocok, ya ga baik lah…”. Nah lo…kok pilihan jawabanku berbeda dengan kebiasaan ya?…hmm…

Jawaban spontan itu mungkin karena aku sudah sampai pada suatu titik jenuh pemahaman akibat terlalu sering menjadi saksi orang per orang yang saling menjelekkan di belakang punggung masing-masing tapi di lain kesempatan mereka bisa dengan gayeng bekerja sama bahkan saling memuji seakan dunia baik-baik saja. Weleh…jangan-jangan termasuk diriku juga menjadi pelakunya kali ya…Sadar or ga sadar…hehehe.

Manusia itu tidak ada yang sempurna. Masing-masing punya kelebihan dan kelemahan. Tidak ada yang pernah tahu: siapa ketemu siapa, siapa butuh siapa, pada suatu waktu tertentu. Jadi kalau tidak sreg dengan orang tertentu trus ditambah lihat SIKAP jelek orang itu, mbok ya-o jangan diumbar-umbar di depan umum. Paling jelek nggerundel aja dalam hati. Setidaknya nanti kalau butuh atau harus berhubungan dengan orang yang dijelek-jelekin, ya tidak malu lah. Tidak dicap mencla mencle. Susah lho menghapus cap ini.

Sesungguhnya ini nasehat buat diriku sendiri, secara lumayan sering akhirnya meragukan kredibilitas seseorang hanya karena hal beginian. Hhhhh....

2 komentar:

Endah Wahyuni mengatakan...

Kalau aku gak cocok sama seseorang ya langsung tak semprot aja! Kadang kalau emosi lagi sampe ubun-ubun sambil tak tuding2 pula mukanya! (he....he...he...) Biar ntar dirasani dibalik punggungku, yang penting orang lain gak boleh mandang aku entheng, so... lain kali kalau mau bikin masalah dia harus pikir2 seribu kali! Apalagi kalau sama orang yang beraninya cuma dibelakang! Paling benci deh!!!

bagus mengatakan...

sejeru...eh...salah, setuju,betul mbak krn kadang Allah mempertemukan kita dengan cara yg g bisa qta sangka kadang pas dipertemukan pas qta butuh biasanya jadi baek tuh jidat orang tapi pas kita liat jidatnya keruh, keruh juga deh jidat kita he....he....

Half Purple and Blue Butterfly