Pages

Juni 23, 2011

Rindu Kembali Sunyi

Itu status yang saya pasang di YM sampai jam kantor berakhir hari ini. Saya rindu kesunyian. Pengakuan yang rasanya kebalikan dari tingkah polah saya seharian ini. Sedari pagi memutar lagu What the Hell-nya Avril Lavigne berulang-ulang, terkadang menyanyikannya keras-keras di bagian reffrainnya, mengomentari dan ngomelin segala-segala, ngisengin temen-temen, joget-joget, sampai puncaknya sore tadi mempuisikan segala omongan saya. Teman seruangan bilang saya kumat dan bertanya-tanya apa gerangan yang sedang terjadi pada saya.

Sebenarnya itu status kedua saya di YM. Paginya saya memasang status: numb. Mati rasa. Saya merasa hati dan pikiran saya hari ini seperti wadah yang terlalu penuh isinya sehingga tak bisa merasai yang lain. 

Saya bilang ke Danan lewat chatting-an bahwa saya tiba-tiba rindu suasana ramadhan. Saya rindu berangkat tarawih memakai mukena dari rumah. Saya rindu berlari-lari menghindari genangan dan percikan air hujan di kaki saya ketika berangkat atau pulang tarawih. Saya rindu suara muadzin, imam atau orang mengaji dari musholla dan masjid. Saya rindu berebutan nasi berkat hantaran dari tetangga. Saya rindu duduk diam di pelataran masjid, menatap senja, menunggu maghrib dan waktu berbuka puasa tiba. Saya rindu saya yang tidak memikirkan apa-apa kecuali damai dan kegembiraan ramadhan. Saya rindu sunyi yang saya rasa ketika saya berdua saja dengan-Nya.

Semalam, lewat gagang telepon, berjam-jam saya menyediakan telinga dan hati saya mendengarkan curhatan sahabat lama. Saya lebih banyak diam mendengarkan tangisannya, kisahnya, doanya, deritanya. Saya kehilangan kata-kata. Saya shock. Saya tidak pernah menyangka akan mendapati kisah-kisah sedih sinetron itu terjadi pada sahabat saya. Saya yang marah dan sedih tapi tidak tahu harus berbuat apa selain mendengarkan dan mendoakan kebaikan untuknya. Saya yang tidak berdaya.

Saya stress mungkin ya? Karena itu seharian saya berisik dan banyak tingkah. Saya tidak bisa membagi semua curhatan sahabat-sahabat saya itu kepada siapapun. Saya menyerap dan menyimpannya sendiri. Sendiri. Saya tidak keberatan, sungguh. Walaupun seringkali ketika badan kurang fit dan pikiran overload dengan masalah-masalah lain, saya rindu saat semua baik-baik saja. Saya rindu sendirian saja, merasai damai dan sunyi bersama-Nya. Saya cuma manusia biasa.

15 komentar:

Enno mengatakan...

seorang sepupu yg jd psikiater jg sering kena migren klo pas ada pasien yg kasusnya 'dramatis'...

memang kok ron, kalo kita nampung tll byk masalah, termasuk masalah org, kita jd overload.

aku jg srg begitu, mknya klo ada yg curhat2, aku sll batasi waktunya atau jmlh orgnya. soalnya aku klo udah migren bakal ga bs bangun dr ranjang...

:)

sayamaya mengatakan...

thats what blog for, utk menuliskan beragam keresahan yg mungkin tdk bisa/krg wajar dibagikan ke tmn kantor ato keluarga.

dan, kdg aku jg begitu, kontradiksi. tampilan tampak ceria tapi di dlm lg sad. mm.. kurasa itu wajar2 sj. jangan2 temen2 km jg gitu ron :)

Rona Nauli mengatakan...

@Enno: iya emang, kasusnya dramatis :(

aku ga migren, No...tp jadi kepikiran, trus stress sendiri. apalagi kalo badan sedang kurang fit ditambah kalo merasa ndak bisa membantu apa-apa. suedihhh...

@Maya: iya, ya. kalo sudah bingung mo ngomong ama siapa atau bagaimana cara ngomongnya...nulis di blog melegakan :D.

yg kontradiksi itu malah aku jeh. sama temen-temen dilarang keras diam. kata mereka serem :))...apa coba :p

Gloria Putri mengatakan...

pagi kak :)

nyanyi yokkkk
"all my life I've been good but now, I am thinking WHAT THE HELL.
all I want is to mess around, but I don't really care about,
If you love me, if you hate me, you can't save me, beibi, beibi...all my life I've been good but now..I am thinking what the hell"

apaaaa???
kurang keras kak nyanyiinyaaaa...
teriak2 sekalian biar puas....biar ngilangin galaunya :)

atau kita ke karaokean aja yuk kak :)


have a nice day yaaaa...
hope today better than yesterday, AMIN

Rona Nauli mengatakan...

wahahahaha...udah serak suaraku :p. kok karaokean? katanya kau punya band? :p

have nice day too, Glo....thanks God its friday hehehe

Gloria Putri mengatakan...

eitsss......tau darimana dirimu kalo aq punya band?
hahahhaa...tp itu masa lalu (cie bahasa gw)
sekarang sih sibuk promo album sendiri, manggung sana sini, yahh...seleb getoo looo #ngawur

klo Jumat obatku habis....mari menggila di hari Sabtu yg selalu menyenangkan :D

Rona Nauli mengatakan...

dari komen2mu ma Enno di shoutbox hehehe. ahhhh, besok aku masih ribet ma kirim2 buku adikku ke kampusnya hiks hiks

Gloria Putri mengatakan...

ehh...emang ada gitu aq komen2an sama mba enno bahas band?
ehehehhehehee......

hweeee......yasudahhh...minum obat sana....sing sabar ya nduk
hehehehehee

Variani's mengatakan...

Walau ga pernah "curhat " ke mba rona, tapi ngobrol ama mba itu punya efek melegakan... Kalo belum pernah ngaca, vani kasitau yha mba.. Di jidat mba ada tulisan "tong sampah"... Hehehe...

Rona Nauli mengatakan...

@Glo: sapa yg sakit, Glo? itu tulisan yg di desk plate cuma gaya2an...benernya sih: sakit (jiwa) huahahaha

@Vani: tauuuuuuuu...tong sampah jumbo kan? :))

Anonim mengatakan...

disuruh ke masjid di puncaakkkkk itu malah kebanyakan alasan...

Rona Nauli mengatakan...

macam mana banyak alasan? alasanku kan cuma satu: ntar ngiri :))

Anonim mengatakan...

aku nganan sajalah....salam "selamat tinggal kepalsuan" wkwkwk

May mengatakan...

Semoga sahabat lamamu itu segera diberikan yang terbaik ya Neng..:(
Biar dirimu juga lebih enteng ;;)

Rona Nauli mengatakan...

amiin...
shock berat aku :(

Half Purple and Blue Butterfly