Pages

Oktober 16, 2006

THEME OF LAST WEEK : HIDAYAH

Selasa lalu ada acara tambahan bakda sholat Dhuhur sebelum kultum ramadhan dimulai di masjid At Taqwa. Jamaah masjid yang notabene teman-teman kantorku menjadi saksi atas keislaman mbak Diah, asisten Bu Martutik.

Setelah melalui acara sibak-menyibak tabir penghalang shaf laki dan perempuan, kami sukses mengikutinya dengan mata, kepala dan telinga sendiri. Mengharukan, walau diawali dengan menggojlok eneng yang mengiringi si mbak dan Bu Martutik ke mimbar depan : "lho itu yang dibaiat si eneng ya hehehe".

Sesaat kami para gadis dan ibu-ibu jadi suku si mata merah karena haru. Ndak tahu apa yang berkecamuk di pikiran masing-masing. Semoga saja mata dan air mata itu jadi saksi hati kami yang tersentuh kebesaran-Nya. Dia: sang pemberi Hidayah, pemilik dan pembolak-balik hati manusia. Amiin.

Pasca acara, sambil selonjoran di belakang aku ngikik berdua ama si eneng. Ndak ada maksud kurang ajar. Suer. Kami cuma teringat adu komen di milist SP yang isinya seputar boleh tidak memperbincangkan agama di ajang milist itu. Yang kami 'kikik-i' bukan ramenya respon tapi pemicunya : the theme and the sender. The theme: hidayah (kok ya match dengan peristiwa baiat mbak Diah). The sender: ga usah disebutlah, ndak enak wong sesama jenis hehehe (baca: dia yang pertama membuat ajang milist akhirnya jadi rame karena komentar-komentarnya dan akhirnya tersudut sendiri karena ga bisa ngeles :p).

Tidak ada komentar:

Half Purple and Blue Butterfly