Pages

Maret 13, 2012

Hujan Pagi ini dan Giulietta

Cinta?

Seperti gema dari masa lalu, yang sayup kudengar sambil lalu. 
Lirih, di tengah riuh suara-suara.

Seperti gelombang luar terakhir  yang samar kutangkap,
dari setetes air yang jatuh di permukaan danau tenang. 
Mengalun, menghilang.

Seperti dingin yang tiba-tiba menusuk:

memaksaku merapatkan jaket, membenamkan tangan di saku terdalam.
Pada suatu halte sunyi di hari hujan. 
Kelu.

Seperti seraut wajah yang bersimpangan jalan:

membuatku tertegun, berhenti sejenak, menoleh tak yakin. 
Siapa? Terasa akrab.
 

Cinta?
Seperti itu...


picture from here


Saya tak pandai membuat puisi. Saya merasa begitu. Tapi selepas Subuh tadi, tiba-tiba saja ingin menulis kata-kata di atas. Mungkin karena pengaruh udara dingin dan hujan deras di luar kamar. Mungkin benar kata orang, dalam hujan ada simphony yang hanya dapat didengar oleh mereka yang merindu. Saya galau? Ndak juga. Ngantuk lebih tepatnya. Semalam, sudah siap tidur dari jam setengah sembilan. Tapi akhirnya malah terjaga sampai dini hari, lepas pukul 1. Seperti disihir Juliet, buku Anne Fortier, yang baru saya beli hari Minggu lalu. Saya tenggelam dalam versi lain kisah Romeo dan Juliet, di Sienna, tahun 1340. Saya menikmati perjalanan Giuliette, tokoh dalam buku itu, menemukan hubungan dirinya dengan Juliet karya Shakespeare. Mungkin karena itu juga saya jadi sok romantis pagi ini. Tak apalah, ya. Sekali-sekali. *hehehe*.

Akhir-akhir ini saya jarang posting, ya. Bukan karena tak ada ide atau tak sempat. Saya masih blogwalking sana-sini, walau bertingkah seperti hantu: datang diam-diam, pergi diam-diam. Maafkan. Banyak hal terjadi, berubah, di hidup saya dan sekitar saya. Saya hanya sedang kelelahan, merasa kehabisan tenaga. Tapi selebihnya, Insya Allah, baik-baik saja * senyum sok penting, sok manis*.

Btw, karena membaca buku Anne, saya jadi pengen membaca buku Romeo n Juliet-nya Shakespeare. Yang bagian dialog-dialog Romeo dan Juliet. Saya pengen larut dan mabok karenanya. Siapa tahu saya jadi bisa bikin puisi lagi *hehehe*. Semangat ah!

12 komentar:

Anonim mengatakan...

giuletta oh giuletta,,engkau membuat housemateku terjaga hingga pagi menjelang,,ckckckck,,,
aq siap2 tidur,mbak rona mulai buka novel,,
aq kebangun jam 12 lebih,mbak rona masih bergumul ma guiletta,,ckckckck
sepanjang perjalanan ke kantor jg yg ada celoteh ttg romeo,,ohemjiii -__-

-chan2

Enno mengatakan...

ada ebooknya klo mau baca versi shakespeare, tp bahasa inggrisnya versi jadul.

dijamin mabok beneran :))

Lita mengatakan...

Sama, aku juga lebih sering blogwalking drpd update blog--paling cuma cerbung doang. Ada ide, tapi males nulisnya.

Aku abis pindah kerja, Madam. Dan kerjaanku tambah padet, hectic dan welehhh... kayanya cuma bisa sempet napas aja deh. But enjoyable. Hihihi.

Rona san, watashi wa ai kogareru yo. Kangeeeeennnn banget. Seneng bisa baca tulisanmu lagi.

Rona Nauli mengatakan...

@anonim chan2 *:p*: mabok giulietta :))

@enno: gak mau, yang terjemahan aja. btw, jadi pengen baca2 novel klasik nih :D

Nurhikmah Nani mengatakan...

waaa.. aku terharu biru, romantis, so sweeeeettt, prikitiew, jadi kangen ma thayank2 :D *halah*

Enno mengatakan...

makcik, itu bu nani udh pindah msh tetep eror ya.. ckckck sdh terlanjur ketularan dirimu kyknya.

kasian...

:))

Nurhikmah Nani mengatakan...

mba enno-->erornya mah tetep aja, gak bisa ilang, peninggalan dari mba rona nih.. xixixixixi

Ridho Adhie mengatakan...

dulu aku masih kuat baca novel mbak, sekarang gak kuat. novel terakhir yang kubaca Xiao Ao Jianghu(Menertawakan Dunia Persilatan) di http://mpuhinakelana.blogspot.com/ langsung kulompati ke bab terakhir supaya langsung tahu endingnya hehehe

Rona Nauli mengatakan...

@naninuneno: ckckckckck...kenapa derajat gejehmu meningkat gini, Nan? pengaruh kakek grandong ituuuuuu...bukan darikuuuuuuuuuu :))

@enno: iye, No. pusing tujuh keliling aku nyari obat penyembuhnya :))

@ridho: wahahahaha...kau hobbynya baca apa, Dho? jangan2 buku2 seputar budgeting ye? aku justru mual2 kalo baca buku serius :p

Lita mengatakan...

aku kayanya komen deh di sini? Kok gak ada ya? Keapus ya? (^^)

Rona Nauli mengatakan...

komen-mu masuk spam, Lit. kok bisa ya? tapi dah kupindah tuh :D. maaf ya

iya, aku tau kau pindah kerja n ribet ma kerjaan baru ya. aku terus baca cerbung-mu, lho. walo ga ngadep kompie or lapie, lewat hape :D.

terima kasih dikangenin. sebenernya aku juga kangen nulis2 banyak :D. semangat ah :D

Annesya mengatakan...

hooo *peyukmbakrona*
bagiku mbak rona seksi sekali *ganyambung*

ehek2 ketawa2 sendiri baca komen2 di atas tuh... ngahahahahahahahaha

Half Purple and Blue Butterfly