Pages

September 03, 2011

Ketika Libur (Terlalu) Panjang

Libur lebaran kali ini rasanya terlalu panjang buat saya. Tambah merana secara ingat bahwa liburan ini dihitung memotong cuti tahunan yang sudah banyak terpakai. Coba ya hari-hari kejepit itu ditetapkan jadi hari libur aja, jangan motong cuti gitu *siap-siap digetok pejabat berwenang*. Jadinya kan saya ndak perlu merana berkali-kali

Pertama, merana karena liburan tidak pergi kemana-mana dalam arti yang sesungguhnya. Itu konsekuensi pendatang yang tidak diakui punya kampung halaman, plus harus stand by karena menunggu keluarga  besar  pihak Bapak membawa angpao berkunjung ke rumah. Padahal, acara kunjungan itu hanya terjadi pada hari H lebaran, yang mana keluarga besar merayakannya pada hari Selasa kemarin. Jadi secara ostosmastis, saya yang lebaran hari Rabu-nya, cuma sibuk dari hari Minggu sampai Selasa kemaren. 

Kedua, sisa hari sampai dengan Minggu terpaksa tetap tinggal di rumah karena di kota ini  (Cibinong) dan sekitarnya, saya ndak punya teman untuk dikunjungi. Ada sih beberapa teman, tapi pastinya sibuk dengan agenda lebaran masing-masing. Ke rumah saudara? Saudara saya dari pihak Mama di Jawa Timur juga sibuk berkelana dari kota ke kota. Ke tempat wisata? Males, karena pasti ramai dan tidak nyaman. Ke Mall?  Takut tergoda sale-sale itu secara jatah THR sudah habis. 

Jadilah saya menghabiskan awal sisa liburan ini (dari hari Rabu) seperti robot saja: bangun pagi, setrika, nyuci, nyapu, ngepel, mandi, makan, tidur, mandi, makan, tidur lagi. Sampai Mama protes dan bilang: "urip kok isine mangan, turu, ngising, nguyuh". Hahahaha. Maaf ya, buat yang tidak paham bahasa Jawa. Saya ndak tega menerjemahkannya. Tapi intinya nyuruh saya berkegiatan daripada begitu-begitu saja.

Demi protes Mama itu, akhirnya saya membongkar buku-buku yang sengaja saya bawa di awal liburan tapi tidak tega menyentuh karena tebalnya segede-gede gaban. Ada empat buku yang saya bawa. Dua buku milik Tasaro gk tentang Muhammad, satu buku tentang Khadijah al-Kubro dan satu buku hadist Bukhari. Dua buku pertama saya tamatkan dalam waktu dua malam satu hari. Sekarang sedang melanjutkan yang Khadijah. Ngebut ya? Tentu saja. Mama yang awalnya mau protes lagi karena saya sudah melekan dua hari ini dan tidak nyambung kalau diajak ngomong, akhirnya pasrah saja ketika saya bilang: "lah daripada dibilang urip kok isine mangan, turu, ngising, nguyuh". Hahahaha. Maaf ya, Ma. 

Hehehe. Postingan ini memang ndak penting. Cuma curhatan saya yang sedang pegel di pinggang kebanyakan duduk atau tidur di satu posisi karena membaca buku-buku segede gaban itu. Saya memang merasa liburan ini terlalu panjang, tapi saya menikmatinya kok. Tahun depan, sesuai niatan saya sebelumnya, saya akan merancang lebaran dan liburan yang tidak begitu-begitu saja untuk kami bertiga. Insya Allah.

Oh ya, agak terlambat mengucapkannya tapi lebih baik dari pada tidak: Sudah saya ikhlaskan semua kata dan tindakan teman-teman yang kurang berkenan di hati saya. Mohon maafkan jika saya ada salah ya...Selamat Idul Fitri 1432 H. .

10 komentar:

Enno mengatakan...

hihihi....

dietnya lancar gaaak?

yuk sini, byk makanan ni! tolong bantu ngabisin :P

Gloria Putri mengatakan...

wkekekekkkekekeke
aq tahu tuh artinya...mama juga ngomong gt klo aq libur...
wkwkwkwkwkkw

iya kelamaan, aq malah masih sampe bsk kamis kak...jmt dpn br masukk

l i t a mengatakan...

Halo Madam. Aku bingung harus komen apa. Aku lagi galau berat... Mau nulis bingung nulis apa...
Hiks!

rona-nauli mengatakan...

@Enno: mau melon, ada tak? ;;)

@Glo: itu liburan kok panjang amat yak? kalo aku, bisa panen jamur berapa kilo tuh :))

@Lita: galau ya? cepat sembuh ya, Lita...kan ada Bibie yang nemenin :)

maya mengatakan...

kau msh merasa kuranggggg. secara ya macet melanda jogja, bikin ane ilpil keluar (_ _!!)

eh iya, happy ied rona, moga tambah cantik. loh, emang lg ultah :D

dian mengatakan...

ron....
kau kan bisa ke surabaya, bantuin aku menenangkan rahma :D

May mengatakan...

aku malah merasa liburan ini (terlalu) pendek.. hehehe.. ikut ke trenggalek neng, biasaa.. wisata pantaii.. :D

rona-nauli mengatakan...

@maya: jogja macet? wooo coba ditanya itu pasti orang2 jakarta yg bikin macet tuh :p

tambah cantik? amiin...ultahnya masih lamaaaa...tapi makasih deh :))

@dian: lah Rahma kenapa? slicky tricky apalagi yg dia lakukan? jadi pengen ketemu nih :(

@May: ahhhh mauuuuu, tapi senin ini dah harus masuk. tutup buku selasanya :((. foto2 n ceritanya jgn lupa diposting yak :x

danan tri yulianto mengatakan...

Kurang lama liburan ini menurutku, semoga tidak lupa jalan ke kantor :p

rona-nauli mengatakan...

hohoho...kalau lupa jalannya, apa gunanya GPS n androidmu itu? masih tak payah makainya? :))

Half Purple and Blue Butterfly