Pages

Juli 20, 2011

A Letter from Muta

Untuk: mama Aya dan Ulyl

Kemarin sore selepas jam kantor, di antara tumpukan kerjaan yang serasa tak ada habisnya itu, perut yang mendadak melilit entah mengapa dan keinginan pulang bersamanya; aku menyempatkan diri mencari dan mengedit foto kita bertiga. Foto yang kujanjikan upload ke blog. Foto setelah kalian mendandaniku untuk acara pernikahan Agung-Rima. Kusimpan sementara di draft blog ini. Ngomong-ngomong siapa sih yang memotret kita waktu itu? Aku baru menyadari fotonya agak buram.

Semalam, sambil sibuk membantunya berburu tiket mudik lebaran tahun ini; aku iseng publish foto kita ke blog. Hanya untuk meyakinkan diri sungguhkah foto kita itu buram atau ada yang salah dengan mataku sore tadi. Ternyata memang buram. Aku yang gaptek ini tak tahu bagaimana membuat gambarnya menjadi tajam.

Pagi tadi, sambil sarapan dan mulai blogging...kutengok lagi foto kita itu. Masih buram. Entah mengapa aku berharap ada keajaiban yang membuatnya tiba-tiba menjadi jernih dan terang. Tidak mungkin kan kita kembali ke waktu itu, dan mengambil fotonya kembali?

Aku tiba-tiba khawatir pada foto-foto kita yang lain. Kuatir semua menjadi buram. Aku buka semua folder yang menyimpan foto kita di komputer ini: pengajian terakhir sebelum aku pindah, makan-makan farewell party kepindahanku, perayaan hari Kartini 2008 di pusat, Java Jazz 2009, liburan 2009 di Batu, pernikahan Agung-Rima 2009... Lho, lho mengapa semua foto menjadi buram???

Oh tidak, ternyata mataku yang membasah...memburamkan penglihatan. Aku rindu kalian, rindu masa-masa kita bersama. Kita bertiga. Kau benar, neng. Pertemuan kita yang sepotong-sepotong itu: aku dan kamu, aku dan Lely...rasanya seperti minum softdrink: tak melepas dahaga, hanya menambah rindu saja.

Janji ya, secepatnya kita ketemu lagi. Nanti, kita buat foto sebanyak-banyaknya. Sebanyak-banyaknya....dan jangan buram. Karena kita tak mungkin bisa mengulang moment-moment itu kembali.... Kalian, jauh di mata...sungguh dekat dihatiku.

9 komentar:

sayamaya mengatakan...

ahay.. akhirnya di posting jg. apanya yg galak? yg mana yg galak? hehehe...

Rona Nauli mengatakan...

ituuuu alisnya yg tebel itu :D

lely_gesta mengatakan...

aarrghh, sukses membuatku berkaca-kaca.....:(
Aku juga kangen bisa sama2 lagi..
Insya Allah tante, smoga Allah SWT mengizinkan ya...

p.s : keknya tukang potonya Mbak Ninuk. Request poto laen yg lebih close up dunk, biar makin kelihatan hasil karya tukang riasnya :D

Rona Nauli mengatakan...

amiin...walo ndak seunit tapi sering ketemu gitu lho hehehe #ngarep
kok ga onlen seharian tadi? :)

kalo tukang potonya Ninuk, aku pasrah :)). ndak pede yg close up hehe

Gloria Putri mengatakan...

merahhh....godain akyuuu dong....wkwkwkwkkwkwkwkkw

May mengatakan...

iya kan, jadi makin kangen:((
semoga dalam waktu dekat kita bertiga bisa ketemu ya...*sambilberpikircaralicikakal2ansupayabisaketemu*, but meanwhile kita saling mendoakan ya Neng..
btw aku punya poto2 lengkap dari pas di coccari sampai acara perhelatan, mohon ijin kanjeng tanteh untuk menguploadnya ;;)

Rona Nauli mengatakan...

@Glo: eits, eike males yeee nggodain sesama cewe hehehe...malu asline :))

@May: cintahhhhh...ayo cepetan cari cara liciknya :)). oh, ada di kamu foto yang bagusnya? mauuuuu eh bolehhhhh :D

sayamaya mengatakan...

hihh.. alis tebel kalo kata opungku na hinan artinya banyak rejeki tauk :p

Rona Nauli mengatakan...

nggak bisa ngelak lagi :)) ... berarti ga galak ya? terus kenapa orang2 selalu bilang aku serem kalo diam? hayooooo :D

Half Purple and Blue Butterfly