Pages

Juni 06, 2011

Kurang Genit

"Mbak pasti belum menikah ya? Kalau perempuan udah kerja, punya duit gede sendiri, suka gitu deh. Pasti pilih-pilih." ... "Mbaknya pasti kurang genit. Yang genit gitu lho, Mbak. Pake bedak, lipstik, matanya diwarna-warnain, jilbabnya pake yang ada pita-pitanya ditumpuk-tumpuk, alisnya dirapihin, wajahnya dikinclongin ke dokter kaya Bu X. Trus sering jalan-jalan ke depan."


Aku ingin tahu apa ya reaksi kalian para gadis seandainya diberi saran seperti tadi dalam kondisi tiduran telungkup sambil dipijit urat-urat yang melintir di betis dan sibuk mengaduh kesakitan? Pelakunya adalah ibu tukang urut: setengah tua, bersemangat, kuat, sehat-segar-bugar, sedikit cerewet; yang baru pertama kali kalian temui? Mmm, kira-kira baru lima belas menit berkenalan dan perbincangan yang terjadi adalah seputar asal-usul, tempat kerja, status, dan ada-tidaknya pacar? Ingat, si ibu tukang urut ini adalah langganan ibu-ibu kompleks perumahan, sangat direkomendasikan, sibuk dan mobile sehingga untuk mendapatkan jasanya dibutuhkan keberuntungan tingkat tinggi. Dan, kalian tentu saja pada saat itu sedang sangat beruntung serta membutuhkan jasanya. Jadi, bagaimana?

Sekarang sih terpikirkan seandainya terjadi pada orang lain mungkin reaksinya adalah tersinggung dan marah. Tapi reaksiku saat itu adalah: shock, bengong dan tertawa mengiyakan. Pasrah: antara tidak percaya dengan pendengaran, kesakitan dan butuh. Lalu sekarang, menjadikannya lelucon di awal minggu ini sembari berpikir: first impression-ku menyedihkan ya? *hahahaha*






4 komentar:

May mengatakan...

untuk para pencinta geniters tentu saja jawabannya iya, tetapi untuk kami, orang kebanyakan-yang normal- first impressionmu ya menyenangkan :))
senang kau menulis lagi say.. keep writing ya :*

rona-nauli mengatakan...

hahaha...aku tuh kaget si ibu cepet banget ngambil kesimpulannya secara baru kenal gitu lho. jadinya kan kepikiran pasti lihat blegere aja dong...segitu payahnya ya aku? :))

Enno mengatakan...

hehe... aku jg pernah dinasehatin gini sm tukang kebunku yg ce... pengen nampol sih, tapi akhirnya cm bs ketawa pasrah...

namanya jg org bodo... klo mrk intelek kan ga mgkn main nyeplos begitu aja tho?

:P

rona-nauli mengatakan...

mungkin juga, No...tapi ga taulah. aku sih nganggepnya tanda cinta aja (love at the first sight)hehehe.

tapi suer, No...pijitannya nikmeh :D

Half Purple and Blue Butterfly