Pages

Juni 12, 2011

I Believe

Ada satu lagu yang selalu kudengarkan setiap kali merasa melow, sedih atau dunia mendadak kelabu dan menyempit: Somewhere Over the Rainbow. Suka versi yang dinyanyikan Connie Talbot daripada yang dinyanyikan Judie Garland. Lebih suka lagi kalau Dira Sugandhi menyanyikannya langsung didepanku. Hahaha....sungguh khayalan tingkat tinggi.

Entah magnet apa yang ada di lagu ini. Setiap kali mendengarnya, serasa diri ini terlempar ke dunia lain. Serasa berada duduk di atas chimneys top sebuah rumah pedesaan, memandang pemandangan nan kecil dan jauh di depan, angin semilir, burung-burung berkicau, daun berguguran...hanya ada aku, sunyi dan suara alam. Teduh, menenangkan, feeling blessed.

Tapi sesiangan ini, bukan lagu itu yang kudengar berulang-ulang. Ada satu lagu lama milik Frankie Laine yang pertama dipopulerkan tahun 50-an berjudul I believe. Berkali-kali dinyanyikan ulang oleh penyanyi ternama seperti Elvis Presley, Tom Jones, Engelbert Humperdick. Aku lebih suka yang dinyanyikan Connie Talbot (lagi). Mungkin karena suara beningnya yang polos dan indah itu, selain lagunya sendiri juga syarat makna.

Seandainya saja suaraku seindah Connie, seandainya saja mungkin, siang ini aku ingin menyanyikannya untuk:  Danan, dengan segudang harapan apapun kesedihan yang singgah segera berlalu....

I believe for every drop of rain that falls
a flower grows
I believe that somewhere in the darkest night
a candle glows
I believe for everyone who goes astray
someone will come
to show the way

I believe, I believe

I believe above the storm the smallest prayer
will still be heard
I believe that someone in the great somewhere
hears every word
Everytime i hear a new born baby cry,
or touch a leaf or see the sky
then i know why, i believe

(mereka bilang ini lagu gospel, buatku apalah artinya...hanya merasai saja maknanya)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih mbak, bahwasanya perjuangan itu tak mengenal kata lelah...

Half Purple and Blue Butterfly