Pages

Maret 05, 2007

SELAGI BREAK SIANG DI HARI TERAKHIR MK 2

Here I am….. Yap, sedang bengong nunggu pelajaran sesi siang diklat Manajemen Keuangan 2 di mulai. Pukul 13.40; berarti empat puluh menit terlambat dari jadwal. Dosennya dah datang but keluar lagi ngeliat isi ruangan yang cuma empat biji: aku, Lusy, Pak Hairul ma si Sobah. Begini deh resiko hari terakhir setelah Senin ampe Jumat pelatihan dari pukul setengah delapan ampe sembilan malam. Ogah-ogahan, dah pada jenuh. Mana tempat diklat deket banget dari pasar Atom. Heh…

Ntar malam ada ujian tulis tapi para ibu pada keasyikan belanja dari pukul 11.15 *walah*. Mau belajar juga males banget…Si Lusy lagi asyik ngutek laptop ama Pak Hairul. Si Sobah sibuk sendiri. Hmm…enaknya emang ngelamun sambil nulis mumpung lagi sepi *hehehe*.

Lamunan pertama, lebih ke bertanya ama diri sendiri. Di kala para ibu sibuk lari ke pasar Atom selagi jam istirahat, kenapa kok aku ogah-ogahan ya? Lebih milih ngetem di kamar or ruang diklat. Gak sendiri sih, kebanyakan bareng Lusy. Kenapa ya? Padahal kan baru aja gajian plus dapat insentif kerja. Pas Jum’atan kemaren sempet juga sih ikutan ke pasar ma ITC. Itu juga karena pengen liat toko emas yang direkomendasi si Ucik. Tapi pas ampe sana bukannya beli emas permata, bawaanku malah pengen balik terus. Sempet nyomot bros bunga item and anting buat Mimi, imitasi sih, ama beli buku di ITC (beli buku yang ada foto weddingnya si Wowo!). Yah, cuma itu aja. Aku emang niat berhemat tahun ini, tapi kayanya ga ada hubungannya deh ama itu…secara sedikit idle cash juga ada. Hmmm…

Ok, next. Apa ya….? Oh ya! Diklat kali ini kok aku tahan banget ya konsentrasi dari pagi ampe malam? Mana ga ada ngantuk-ngantuknya! Padahal aku musti berangkat pagi-pagi dan pulang malam-malam, naik taksi, sendirian. Itu karena aku ga mau nginep di hotel yang bekennya hotel short time *Hiii….*. Apa ada hubungannya ama diet-ku ya? Karena ga ngemil, membatasi makan plus banyak minum air putih? Mungkin aja kali ya…. Hmmm…

Eh btw, soal hotel short time-nya…Selasa malam, aku ngerasa dipelototin ama mbak-mbak menor yang nongkrong di warung rokok depan hotel pas lagi tengok kanan-kiri cari taksi yang ga ada sebiji pun! Waduh, serem! Aku cepet balik ke hotel and minta tolong ama orang di pos jaga buat nyariin taksi! Mungkin aku agak parno kali ya…tapi kan syereemmm. Siapa sih yang nyariin tempat diklat mesti di hotel beginian? Please deh! Yah, walaupun kalau pulang aku suka juga kalau dilewatin kawasan perdagangan Surabaya jaman dulu. Banyak gedung tuanya. Jadi tambah pengen punya camdig nih *hiks*.

Ok, next lagi! Balik ke acara diklatnya. Aku ketemu lagi ama dosen favorit jaman masih kuliah. Pak Suyunus! Beliau itu dulu dosen dan ketua jurusan program D3 akuntansi pas aku di D3. Terus ketemu di mata kuliah Akuntansi Lanjutan selama dua semester pas aku alih jenjang ke S1. Aku seneng banget ama cara beliau ngajar. Terstruktur. Ada silabus lengkap, konsisten ama jadwalnya, and bikin semangat belajar karena tugasnya yang seabreg itu. Aneh? Emang, secara MK ini adalah salah satu MK yang bikin anak akuntansi di fakultasku lumayan bete karena rumit and banyaknya materi *hehe*. Aku inget jaman itu aku sering belajar bareng ama Mona, Harry and Maya khusus buat MK itu *hmm*. Hasilnya? Kami berempat sukses ngantongin nilai A gemuk *yippi…*! Iseng aku tanya ke beliau masih ngajar mata kuliah itu gak? Eh, ternyata masih. Wah, jadi kangen pengen kuliah lagi….

Jadi gitu deh, selama beliau ngajar aku lebih banyak ngedengerin sambil senyum-senyum sendiri *hehehe*. Jadi pengen banget telpon Mona ma Harry saat itu juga! Norak ya…tapi untung ga kejadian karena pulsaku habis *:p*. Beliau masih dengan gaya yang sama: sistematik, minim tulisan tapi mudah dimengerti plus ga lupa selipan kata-kata bijak. Trus yang bikin aku nyengir lebar sembari terharu *kok bisa ya* adalah ketika si Bapak nganggep aku ini koleganya. Walah…padahal aku masih dan selalu ngerasa jadi mahasiswanya. Ah, jadi tambah pengen kuliah!!!

Next. Jumat kemaren telpon si eneng di kantor. Urusan si mbak Yuli yang ga bisa juga ditelpon-telpon. Eh, ada si yayang Ayip di kantor. Lho kok? Ngapain dia? Ngambil pesangon? Bukannya dititipin bang Oji *hmmm*? Tapi kok datengnya pas aku ga ada? Curang! Aku kan jadi ga bisa ngerjain! Oh, tunggu dulu. Selalu ada cara buat bikin merah mukanya walau tanpa kehadiranku *hehehe*. Thanks ya neng...*:p*

Well, kelas dah penuh nih. Dosennya juga dah datang. Musti siap-siap pasang kuping lagi. Pak Hairul dah bolak-balik ngeliat ke aku sambil pasang tampang bertanya-tanya. Bingung kali ya lihat aku sibuk mojok sambil nulis *hehe*.

(coretan iseng pas MK 2, minggu lalu)

Tidak ada komentar:

Half Purple and Blue Butterfly