Pages

Agustus 12, 2005

PAKE "P" BUKAN "F" *

Adakah hal lain yang lebih baik dari seorang sahabat selain kejujurannya berkata-kata dan kesungguhannya menepati janji? Untukku, itu sudah berlebih. Walaupun konsekuensinya aku harus siap menerima jawaban, alasan dan analisa yang memerahkan telinga, mengaduk emosi dan kadang membuatku speechless untuk setiap pertanyaan yang kuajukan.

Adakah hal lain yang lebih menyentuh dari seorang sahabat selain kesediaannya meluangkan waktu dan menjadi pendengar yang ‘baik’? Padahal tekanan dan kesibukannya menjalani hidup hanya menyisakan sedikit ruang dan waktu untukmu?

Adakah hal lain yang lebih berharga dari seorang sahabat yang selalu kau ingat saat senang atau ketika kesedihan menghimpit hati? Walau untuk itu kau harus menahan diri untuk tidak menyusahkannya dengan segala cerita yang mungkin tidak penting?

Allah telah mengijinkanku bertemu dengan seorang sahabat yang demikian adanya. Aku bersyukur karenanya.

Jadi sahabat, berhentilah mengajukan segala tanya: Mengapa? Berhentilah menjelaskan segala hal yang tidak perlu. Walau mataku tak tahu, mata hatiku melihatnya jelas.

Karena aku yang mendengarkanmu, dengan hati. Karena aku yang merasa, dengan hati. Karena aku yang menilai, dengan hati.

(Menatap haru langit mendung pagi ini. Mengenang sms yang terlambat dibalas dini hari ini)

* = Normatip, bukan Normatif ('new' word for me :p)

Tidak ada komentar:

Half Purple and Blue Butterfly